7.3.13

Jatuh Hati Pada Rem Tromol

Jatuh Hati Pada Rem Tromol 


Musim penghujan masih melanda wilayah kita, setelah bulan kemarin curah hujan terhitung begitu banyak hingga menyebabkann banjir besar baik itu di ibu kota maupun dibeberapa daerah lainnya. Perumahan serta jalanan banyak yang tertutup air dann kondisi seperti ini sungguh sangat merugikan. Dengan kondisi seperti banyaknya curah hujan ini, belakangan saya (sebagai seorang yang mengendarai motor) baru menyadari fungsi rem tromol roda belakang.

Jatuh Hati Pada Rem Tromol
Di saat guyuran air hujan begitu terasa besar dan keadaan jalanpun mulai terasa licin, tiba-tiba sesaat ketika menekan pedal rem belakang motor, mendadak saya merasakan sebuah perubahan pada kondisi rem belakang motor saya yang tromol itu. Dia (kampas rem) teromol ini terasa lebih menggigit, lebih pakem dibandingkan ketika sedang tidak terkena siraman air (dalam kondisi cuaca panas.)

Dari pengalaman inilah ahirnya saya menyadari dan malah semakinn yakin ketika saya berkonsultasi dann berbagi cerita juga dengan salah seorang mekanik senior disebuah bengkel, jika ternyata rem tromol ini memang “hebat” ketika sedang dalam kondisi basah.

Jujur saja sebenarnya saya lebih tertarik dengan tampilan disck break (rem cakram) dan berniat ingin memasangnya juga pada roda belakang motor saya tersebut, tetapi setelah merasakan kelebihan rem tromol ini, niat mengganti tampilan rem tromol itu saya urungkan. Karena saya telah jatuh hati pada rem tromol. Walaupun tampilannya kurang menarik, tetapi dibalik itu semua ternyata rem tromol ini mempunyai kelebihan tersendiri dari segi kepakeman saat melakukan pengereman dalam kondisi basah atau saat hujan. Intinya sesuatu yang saya pandang sepele tetapi tanpa disadari dia memiliki ke unggulan tersendiri, dan berkatnya pula keselamatan berkendara pun jadi semakin maksimal. 


sumber photo: otomotif.maxsnews.com

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Jatuh Hati Pada Rem Tromol . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar