23.9.12

Cara Membuat Menu Masakan Buntut Goreng

Seperti halnya kacang panjang teri masak pedas, menu buntut goreng inipun salah satu masakan Nusantara yang berasal dari Medan. Cara membuatnya sangat sederhana tetapi rasa serta kelezatannya Maknyuzz.! Berminat untuk mencoba membuatnya? silahkan ikuti cara memasak menu Buntut Goreng berikut ini.

Pertama dan seperti biasanya yang harus dipersiapkan adalah Bahan-bahannya terlebih dahulu, diantaranya :
1 Kg buntut sapi, dipotong-potong;
1 sendok makan ketumbar bubuk;
2 batang sereh;
2 lembar daun salam;
3 sendok makan lengkuas parut;
1 sendok teh garam;
100 ml air;
½ sendok teh bumbu penyedap;
minyak goreng secukupnya.

Bumbu yang harus dihaluskan antara lain:
5 siung bawang putih;
5 butir bawang merah;
5 cm kunyit;
6 butir kemiri.

Cara membuatnya: campur semua bahan dan bumbu, rebus dalam panci, hingga buntut empuk. Kemudian goreng dengan minyak yang panas, gunakan wajan. Jika buntut hampir kecoklatan, masukan sisa bumbu ungkepan, biarkan beberapa saat hingga bumbu kering kecoklatan, bubuhi penyedap rasa, aduk rata. Angkat, dan siap dihidangkan.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Cara Membuat Menu Masakan Buntut Goreng . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar