25.8.12

4 Manfaat Lain Sarapan Sebelum Anak Beraktivitas

MENAMBAH ZAT GIZI ESENSIAL DAN TINGKAT KESELURUHAN ENERGI
Sarapan menyediakan proporsi asupan total nutrisi yang signifikan untuk sepanjang hari, sarapan juga menawarkan kesempatan untuk mengonsumsi makanan yang penuh nutrisi seperti zat besi, vitamin dan serat. Ini karena nutrisi atau zat gizi yang esensial seperti vitamin ,mineral,dan nutrisi lainnya hanya didapat dari makanan.
Baca juga Variasi Menu Sarapan Yang Sehat Untuk Anak


Manfaat Lain Sarapan
ANAK JADI LEBIH AKTIF DAN BERTENAGA
Sarapan menjadi penyuplay energi yang pertama kali, sehingga anak menjadi lebih aktif dan ceria. Bukan hanya semangat bermain bersama teman-temannya, tetapi juga antusias menyimak dan aktif bertanya saat proses pembelajaran didalam kelas.

MENGHINDARI MAKAN TAK TERKONTROL 
Sarapan yang baik akan menjaga dari rasa lapar berlebih, sehingga dapat mencegah anak makan berlebihan di siang harinya. makanan yang dikonsumsi saat sarapan mampu menahan lemak dan kalori tinggi dari makanan sepanjang hari. Tak demikian halnya jika anak meninggalkan sarapan, ia akan cendeerung mengalihkan rasa lapar dengan ngemil sepanjang pagi hingga menjelang makan siang.

MENGUATKAN HUBUNGAN ANTAR ANGGOTA KELUARGA
Sebuah penelitian mengungkapkan ,keluarga yang duduk bersama saat sarapan akan lebih dekat secara emosi satu sama lain dibandingkan dengan keluarga yang anggotanya masing-masing buru-buru pergi kekantor atau ke sekolah. Karena, pada saat sarapan terjalin komunikasi antar anggota keluarga.

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel 4 Manfaat Lain Sarapan Sebelum Anak Beraktivitas . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar