22.5.12

Masih mungkinkah DP -0% bisa saya nikmati?

nol d
Mangaf sebelumnya jika ada salah2 kata...
B erbicara mengenai surat edaran yang dikeluarkan BI (Bank Indonesia) Nomor 14/10/DPNP per 15 Maret 2012 tentang penerapan manajemen risiko pada bank yang melakukan pemberian kredit kepemilikan rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor (KKB), tentang kenaikan DP/ Down payment kredit. Disana tercantum mulai pertanggal  15 Juni 2012,uang muka/ DP untuk mengkredit kendaraan naik menjadi sebesar 25% dari harga  Kuda Besi yang akan dikredit ( Ini wajib). Adapun perincian antara kendaraan  Roda dua  dan empat  sebagai berikut:

Paling minim 25% DP pembelian untuk kendaraan  Roda  dua. Paling minim 30%.DP pembelian kendaraan Roda empat. Dan 20% untuk kendaraan roda empat atau lebih yang digunakan untuk keperluan produktif.



Pesatnya dunia perkreditan seperti halnya penjualan otomotif  barang kali membuat pemerintah  mengambil keputusan ini, supaya  sedikitnya bisa meminimalisir serta menekan permintaan  masyarakat akan kendaraan. Mengingat  kemacetan  di jalan raya  kian hari kian meningkat. lalu setelah  keluarnya Edaran ini,  masih mungkinkah DP -0% bisa saya  nikmati?

→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Masih mungkinkah DP -0% bisa saya nikmati? . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar