7.7.11

Yamaha Jupiter MX CW

Seputar Roda Dua - Yamaha
Assalamualaikum .wr. wb....

Selamat siang tokem- tokem semua, semoga saat ini keadaan tokem semua sedang sehat wal afiat serta tidak kurang satu apa pun. Setelah beberapa hari menghilang dari dunia maya dan ahirnya, Alhamdulillah... Siang ini sudah bisa menyapa tokem- tokem kembali.


Baiklah, seperti yang sudah sama- sama kita ketahui bahwa salah satu type motor hasil rakitan PT. YAMAHA MOTOR KENCANA INDONESIA yang bergelar JUPITER MX.CW ini, tersedia dipasaran Indonesia dengan dua jenis yaitu kopling dan Automatic atau Non kopling, dan dapat kita kenali jenisnya hanya dengan adanya perbedaan pada handle kopling dan rem belakang pada masing- masing unitnya.






Adapun perbedaan pada rem belakang tsb, dimana Jupiter MX CW.AT menggunakan rem tromol, sementara Jupiter MX cw kopling menggunakan rem cakram. Dan tetap diantara perbedaan tersebut ada plus minusnya baik itu untuk rem tromol maupun rem cakram.

Setelah mengamati perbedaan rangka luar pada jupiter mx cw kopling dan non kopling, selanjutnya beralih pada mesin. Di sini kembali bisa kita temui perbedaannya, yang mana pada volume silinder masing- masing mengusung 135CC, tetapi yang menariknya adalah pada transmisi di antara keduanya.

Jupiter mx cw kopling memasang 5 kecepatan pada perpindahan giginya yaitu (1-N-2-3-4-5) sementara jupiter mx cw non kopling/ AT memasang 4 percepatan (N-1-2-3-4-N) pada perpindahan giginya.

Ya..... Bagai mana pun salut saya ucapkan untuk Jupiter mx cw, karena inovasi serta dari segi kemesinannya membuat MOPED yang satu ini patut di acungi jempol dan kini dengan tampilan striping yang macho dan bentuk ban yang lebih besar yaitu 100/70-17M/C 49P ( Ban belakang ) dan 70/90-17M/C 38P (Ban depan ).

Well... Buat tokem yang ingin menambah koleksi motornya, yang satu ini patut untuk di miliki. Sa'at ini masing- masing unit dibandrol :

Price : Rp. 16.515.000,- (Kopling|Manual Clutch)
Harga On The Road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Price : Rp. 15.780.000,- (Non Kopling|ATCW)
Harga On The Road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.





→ About the author

Moch Adnan adalah Admin Blog yang mempunyai ketertarikan dengan Dunia Blogging,kamu bisa Menemukan saya dan memfollow saya di Google + Twitter Facebook


Terima Kasih Telah Membaca Artikel Yamaha Jupiter MX CW . Jika Anda tertarik dengan artikel seperti ini, silahkan untuk berlangganan artikel Gratis dengan cara mengetikkan alamat e-mail anda pada kotak berlangganan berikut:
Subscribe via Email

18 komentar

bewwweuh.... belom ah.... hahahahahha....

Salam Takzim
Jadi inget iklan si komeng, Yamaha selalu terdepan
Salam Takzim Batavusqu

aku sehat kem,, masalah motor aku gak ngerti ,,

salam :)

Saya udah pake jupiter tapi bukan yang MX. selain itu gak koplingan lagi, karena saya suka loncat-loncat kalo pake yang kopling. daripada ntar disangkanya naikin kelinci, mending yang biasa aja. kekekeke :D

plus minusnya apa ya gan antara mx cw kopling ama cw non kopling? Kalo buat pemakaian standar sehari-hari enaknya pakai mana?

cash atau kredit pak. :-)

iya bener bang..... :-)

gpp.... uni, makasih udah mampir. moga sehat slalu yah.

kl untuk pemakaian sehari-hari menurut saya enaknya pakai jupiter mx cw non kopling
plus minusnya kurang lebih menurut saya, lebih ke arah style aja, jadi kl mo terlihat lbh wahh.... ya, jupiter mx cw- kopling tentunya.
kurang lebih seperti itu mas sunardi.mohon maaf kl penjelasan saya kurang memuaskan yah hehehehehehe......

Tambah ilmu lagi.......
Kebetulan saya saat ini lagi ngasuk anak-anak di jurusan TSM (Teknik Sepeda Motor).
Banyakin postingan ttg sepeda motornya. Maklum, saya masih hijau ttg sepeda motor.
Makasih kunjungan2nya yang suangat rajin. aku jadi malu...tapi senang:)

haduh.... masa sih .. hehehehe.....

Waah... Ini type baru ya?

bener gan, keluaran yamaha motor.

beli baru lagi yah .... motornya klo ga tuker yg baru he...

[...] Laporan harian #67 [ Yamaha Jupiter MX- CW ] -6.245641 107.049923 Like this:SukaBe the first to like this post. [...]

tampilan BODY dan MESIN Yupiter MX mantap sekali tapi ........SPEEDO METER aduh kecewa deh.!

Hahahahaha.... moga pihak yamaha punya inovasi terbaru untuk hal tersebut.



~ terima kasih sudah berkunjung ~

Silahkan tinggalkan komentarnya
Mohon untuk tidak memasukkan link hidup dalam berkomentar